» » » Police Goes To School Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Berikan Binluh Tertib Berlalu Lintas

Police Goes To School Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Berikan Binluh Tertib Berlalu Lintas

Penulis By on Senin, 09 September 2019 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigpol Novi Iswandi melaksanakan Police Goes To School (PGS) memberikan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada siswa dan siswi SD Negeri 16 Kemanan, Senin (9/9/2019).

Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK mengatakan Police Goes To School yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam memberikan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas di jalan raya kepada siswa dan siswi SDN 16 Desa Kenaman Kecamatan Sekayam.

“Dalam kesempatan ini digunakan Bhabinkamtibmas untuk memberitahu siswa dan siswi bagi yang masih dibawah umur dan belum memenuhi syarat untuk memiliki SIM, tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor guna menghindari kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kapolsek.


Sementara itu, Brigpol Novi Iswandi memberitahukan siswa dan siswi bahwa tertib berlalu lintas di jalan raya sangatlah penting disamping untuk keselamatan diri sendiri, juga menjaga keselamatan dan menghargai serta menghormati pengendara lain yang menggunakan jalan raya guna mewujudkan Kamtibcar Lantas dan menghindari kecelakaan lalu lintas khusus sepeda motor baik pengendara dan pembonceng diwajibkan menggunakan helm pengamanan sesuai standar.

Selain itu, dirinya juga memberikan pesan kamtibmas kepada siswa dan siswi SD Negeri 16 Kemanan agar patuh kepada guru dan mematuhi segala peraturan sekolah serta rajin belajar sehingga menjadi anak  yang pintar yang berbhakti kepada orang tua, nusa dan bangsa.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya