» » » Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Emas di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Emas di Desa Binaan

Penulis By on Senin, 28 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Darli Usman melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada pemilik tokoh emas yang ada di desa binaan serta sampaikan pesan atau himbauan kamtibmas agar selalu waspada dengan adanya tindak kejahatan, Senin (28/10).

Kasus pencurian berat (Curat), pencurian disertai kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau yang disingkat 3C menjadi prioritas saat ini, banyaknya kasus tersebut menjadikan adanya gangguan kondisi dan situasi kamtibmas. Tindakan pencegahan maupun penindakan akan dilakukan semaksimal mungkin guna menjaga keselamatan dan keamanan warga.

Dihimbau kepada penjual emas/pemilik toko emas agar selalu menjaga barang jualannya dan jangan pernah meninggalkan tempat, selain itu menghimbau supaya penjual emas segera memasang CCTV dan teralis besi untuk pengaman dan bila menemukan orang yang mencurigakan, agar cepat menghubungi Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Meliau supaya segera menanganinya. Demikian untuk mencegah dan meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Bhabinkamtibmas maupun anggota patroli untuk memperketat keamanan dimana-mana. Untuk itu polisi wajib melakukan tindakan keamanan seperti patroli. Sambang desa maupun pendekatan dengan warga binaannya untuk memberikan himbauan-himbauan melalui dialogis. Komunikasi harus tetap ada, sekecil apapun informasi harus tetap disampaikan sehingga warga bisa lebih berjaga dan berhati-hati.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya