» » » Bripka Saprin Gunawan Sambang Serta Himbau Jangan Percaya Hoax

Bripka Saprin Gunawan Sambang Serta Himbau Jangan Percaya Hoax

Penulis By on Jumat, 18 Oktober 2019 | No comments


Polrs Sanggau - Bhabinkamtibmas Tanjung Kapuas Bripka Saprin Gunawan melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada warga masyarakat dan berikan himbauan agar jangan mudah percaya berita-berita hoax, Jumat (18/10).

Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas selaku anggota Kepolisian yang bertugas di Desa untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga binaannya sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan menjalin silaturahmi sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaannya.

Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas terkait berita hoax dengan cara menyambangi warga masyarakat.

“Banyak informasi hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional,” ujarnya.

Terakhir babinkamtibmas menghimbau warga untuk jaga kesatuan NKRI jangan mudah percaya dan apabila mengetahui hal – hal yang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak kepolisian ataupun babinkamtibmas.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya