» » » Dekat Dengan Tokoh Agama Brigadir Tatak Budi Cahyono Himbau Waspada Berita Hoax

Dekat Dengan Tokoh Agama Brigadir Tatak Budi Cahyono Himbau Waspada Berita Hoax

Penulis By on Sabtu, 12 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Entikong - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigadir Tatak Budi Cahyono melaksanakan kegiatan sambang kepada tokoh agama yang ada di desa binaan serta berikan himbauan agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, Sabtu (12/10).

Melalui peran tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan warga masyarakat dapat berpartisipasi dalam membantu tugas Polri untuk menjaga situasi kamtibmas dilingkunganya tetap aman, nyaman dan kondusif.

Paham radikalisme yang disebar melalui media sosial salah satunya dengan menyebarkan berita-berita hoax, berita yang mengandung ujaran kebencian serta berita yang mengandung fitnah, sehingga jika lansung diterima, tanpa melakukan pencarian akan kebenaran berita tersebut, dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigadir Tatak Budi Cahyono juga meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk disampaikan kepada warganya, agar tidak mudah terprovokasi dan diadu domba dengan adanya berita-berita hoax/bohong di Media Sosial yang sengaja dibuat oleh pihak-pihak tertentu yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya