» » » Hari Ini Personil Gabungan Lantas dan Perhubungan Lakukan Razia

Hari Ini Personil Gabungan Lantas dan Perhubungan Lakukan Razia

Penulis By on Selasa, 22 Oktober 2019 | No comments


Polres Sangga - Personil Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau yang dipimpin Kasat Lantas Polres Sanggau Akp Anne hari ini melaksanakan Razia dibeberapa titik dikabupaten Sanggau, Selasa (22/10).

Berdasarkan Operasi Zebra yang akan digelar pada Rabu (23/10/19) sejumlah personil yang terlibat dan juga melibatkan instansi lainnya seperti Dinas Perhubungan melaksanakan Razia kendaraan berlokasi di depan Pengadilan Negeri Sanggau dan juga Depan Mapolres Sanggau.

Menurut Akp Anne sendiri pelaksanaan ini adalah merupakan salah satu bagian dari operasi zabra yang secara resmi akan digelar pada Rabu besok, Mereka yang mengendarai kendaraan tidak lengkap, tentunya mendapatkan sanksi penindakan dengan mengacu pada undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),” ungkapnya Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna.



Menurutnya juga dalam Operasi Zebra ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, diseluruh Indonesia.

“Dengan fokus penindakan yang berbeda-beda, namun tujuannya sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman yang mana pelaksanaan akan dilaksanakan pada  23 Oktober sampai 5 November 2019," jelasnya.

Sasaran utama pada operasi ini, dijelaskan AKP Anne adalah administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dan terkhusus untuk masyarakat Kabupaten Sanggau dan seluruh wilayah Indonesia agar mempersiapkan dan lengkapi surat anda saat berkendara.


Penulis  : Muhammad Aulia

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya