» » » Sambangi Kantor Kelurahan Bripka Darmawan Himbau Jangan Terpengaruh Berita Hoax

Sambangi Kantor Kelurahan Bripka Darmawan Himbau Jangan Terpengaruh Berita Hoax

Penulis By on Rabu, 30 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Darmawan melaksanakan kegiatan sambang ke kantor Kelurahan Bunut dan berikan himbauan kamtibmas agar jangan mudah terpengaruh adanya berita-berita hoax yang belum pasti kebenarannya, Rabu (30/10).

Dalam kegiatan sambang ke Kantor Kelurahan Bunut tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Darmawan bertemu dengan perangkat kelurahan. Ia juga menyampaikan kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi kepada Kepala Kelurahan dan perangkatnya, selain ingin lebih dekat dan mengakrabkan diri, juga dapat mendengar langsung bagaimana situasi dan kondisi keamanan diwilayahnya secara langsung.

Bripka Darmawan menyampaikan banyak sekali berita negatif di media sosial yang sengaja dibuat untuk memecah belah persatuan dan kerukunan di Indonesia. Termasuk berita-berita bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Selain itu, agar tidak percaya begitu saja terhadap yang ada di media sosial karena beritanya belum tentu benar atau sering kali disebut hoax, dan jangan ikut-ikutan menyebarkan berita yang belum tahu kebenarannya.

”Pada umumnya, informasi palsu atau hoax di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah copas konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan dialogis hoaxers tanpa menyertakan link sumber,” jelasnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya