» » » Berada di Tengah Masyarakat Adalah Hal Rutin Bagi Briptu Reza Fahlevi

Berada di Tengah Masyarakat Adalah Hal Rutin Bagi Briptu Reza Fahlevi

Penulis By on Kamis, 21 November 2019 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Bonti Briptu Reza Fahlevi melaksanakan kegiatan sambang guna menjalin kedekatan yang erat dengan warga masyarakat serta sampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, Kamis (21/11).

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang biasa disebut Bhabinkamtibmas merupakan aparat Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan. Tugasnya mengemban fungsi pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Menurut Kaplsek Bonti Ipda Robin Talib, S.Tr.K, Bhabinkamtibmas haruslah dekat dengan masyarakat dan lingkungannya. Selain itu, juga harus mampu menjalin keagraban antara masyarakat dengan Polri. Contoh nyatanya, seperti yang dilakukan Briptu Reza Fahlevi ini.

“Anggota Bhabinkamtibmas ini sebagai sarana penyampaian informasi dari masyarakat untuk membantu dalam penyelesian permasalahan yang terjadi di lingkungan desa,” ungkap Kapolsek Bonti.

“Selain itu kerjasama antara masyarakat dengan anggota Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif,” imbuhnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya