» » » Bripka Saprin Gunawan Sambangi TPA Al-Munawaroh Kelurahan Tanjung Kapuas

Bripka Saprin Gunawan Sambangi TPA Al-Munawaroh Kelurahan Tanjung Kapuas

Penulis By on Kamis, 21 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Kapuas Bripka Saprin Gunawan Dalam rangka meningkatkan kedekatan Polisi dengan anak-anak, sambangi TPA (Tempat Pendidikan Al-Quran) Al-Munawaroh Kelurahan Tanjung Kapuas, Kamis (21/11).

Dalam pelaksanaan sambangnya Bripka Saprin Gunawan memberikan binluh terkait dengan tentang kewaspadaan terhadap ajaran radikal dari pihak luar yang dapat masuk ke TPA tersebut dan mempengaruhi pemahaman tentang Islam yang keliru kepada para santri.

Selain itu Bripka Saprin Gunawan juga memberikan motivasi dan semangat kepada para santri untuk rajin dan tekun dalam mempelajari ajaran Islam dan membaca Al-quran dan yang tidak kalah pentingnya adalah menghormati orang tua .

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S.IK MH melalui Kapolsek kapuas Iptu Sri Mulyono menuturkan bahwa dengan adanya Bhabinkamtibmas menyambangi TPA Islam ini akan terbentuk istilah ” Polisi Sahabat Anak”  untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya anak-anak.

“Selain itu dengan melaksanakan kegiatan sambang ke TPA maupun perkumpulan pengajian diharapkan akan mampu mencegah masuk dan berkembangnya paham radikal di wilayah ini,” tukasnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya