» » » Bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Stop Hoax di Kantor Desa

Bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Stop Hoax di Kantor Desa

Penulis By on Kamis, 07 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Sape Brigpol Dian Arisman melaksanakan kegiatan sambang bersama Bhabinsa di Kantor Desa Sape serta berikan himbauan-himbauan kamtibmas agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, Kamis (7/11).

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Sape menyampaikan tujuan dari gerakan anti hoax yakni sebisa mungkin masyarakat untuk dapat menyaring, mengurangi dan menghilangkan konten-konten yang tidak sehat atau tidak bermanfaat di dunia maya dan Meningkatkan kesadaran masyarakat berinternet sehat dan bijak.

Dimana gerakan anti hoax yang telah di deklarasikan ini dapat mewujudkan kehidupan bermasyarakat didunia maya yang bebas dari berita fitnah sehingga masyarakat bisa menikmati berita dan informasi yang benar.

Meskipun konten berbau Hoax tak dapat begitu saja di cegah dengan kegiatan anti Hoax, namun setidaknya ini akan menyurutkan mental para pengendali media sosial, tentu dengan melihat betapa tinggi ancaman hukuman bagi yang sengaja menyebarkannya, melalui undang undang ITE.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya