» » » Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Kepolisian Yang Bersentuh Langsung Dengan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Kepolisian Yang Bersentuh Langsung Dengan Masyarakat

Penulis By on Jumat, 29 November 2019 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Binaanya, Jumat (29/11).

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sosok Polsek Tayan Hulu, Polres Sanggau Bripka Herman melaksanakan sambang ke Desa Binaan Desa Sosok bertemu warga guna menjalin Silaturahmi dan kebersamaan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,dan mengajak agar turut serta untuk wujudkan kamtibmas yang kundusif.

“Kegiatan Sambang/mengunjungi Desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan tidak mudah terprovokasi atau hasutan tindakan yg melanggar hukum, guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan agar masyarakat turut serta menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya apabila menemukan gangguan keamanan segera menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga dapat di cegah sedini mungkin.

Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui guna di lakukan antisipasi sehingga tidak terjadi hal-hal tidak di inginkan yg dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Bripka Herman Bhabinkamtibmas Desa Sosok Polsek Tayan Hulu.

“Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat mendapatkan apresiasi . Saya berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas yang sudah berkenan berkunjung ke tempat kami ada bapak Bhabin di desa kami merasa aman dan nyaman “. Ungkap Warga Desa Sosok.

Di lain tempat Kapolsek Tayan Hulu IPDA Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto, S.Tr.K. mengatakan memang sudah menjadi tugas seorang anggota Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga terjalin komonikasi yang baik untuk ciptakan situasi yang konfusif.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya