» » » Brigpol Novi Iswandi Sambang Paud Harapan Baru

Brigpol Novi Iswandi Sambang Paud Harapan Baru

Penulis By on Kamis, 28 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi melaksanakan kegiatan sambang ke Paud Harapan Baru dan sampaikan tetantang tertib berlalu lintas sejak dini, Kamis (28/11).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi menjelaskan tentang fungsi helm, rambu lalu lintas dan cara menyeberang jalan. Materi tersebut disampaikan agar siswa mengetahui aturan lalu lintas.

Dengan penyampaian yang komunikatif, para siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan polisi. Tidak hanya diberikan penjelasan tentang tertib berlalu lintas, para siswa juga diajak bernyanyi bersama.

Kapolsek Sekayam menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan terhadap siswa taman kanak-kanak merupakan salah satu program yang diselenggarakan polsek. Dimana siswa diberi pengetahuan tentang tertib berlalu lintas sejak dini.

“Materi yang kita sampaikan dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan seperti menyanyi bersama, diselingi gurauan agar siswa tidak takut terhadap polisi. Sehingga materi yang disampaikan bisa diterima siswa,” kata kapolsek.

Sementara itu, Kepala Paud Harapan Baru menyampaikan bahwa kegiatan polisi sahabat anak sangat berguna bagi siswa di sekolahnya. Karena dengan materi yang disampaikan bisa memberi pemahaman tentang tertib berlalu lintas

“Harapannya mampu menumbuhkan sikap tertib berlalu lintas sejak dini bagi para siswa yang bisa tertanam hingga dewasa nantinya. Sehingga mampu untuk bersikap tertib tidak melanggar peraturan lalu lintas,” ucapnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya