» » » Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Sambang Ke Kantor Desa Tunggal Bhakti

Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Sambang Ke Kantor Desa Tunggal Bhakti

Penulis By on Kamis, 28 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Brigpol Sutikno melaksanakan kegiatan sambang Kantor Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan, guna menyampaikan pesan kamtibmas, Kamis (28/11).

Dalam sambangnya kali ini, Brigpol Sutikno merupakan Bhabinkamtibmass Desa Tunggal Bhakti disambut langsung oleh perangkat Desa Tunggal Bhakti.

Selain himbauan kamtibmas, Brigpol Sutikno memberikan pesan, agar perangkat Desa Tunggal Bhakti memberikan informasi sekecil apapun permasalahan apa pun segera diinfokan ke Bhabinkamtibmas dan jangan termakan isu hoax.

"Jangan sampai warga desa ini termakan isu hoax, cermati beritanya dulu, dan pergunakan media sosial dengan baik dan benar," ujar Brigpol Sutikno.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar perangkat Desa bisa selalu berkomunikasi dengan dirinya selaku Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Kembayan AKP Pahlawan menambahkan bahwa kegiatan sambang di Kantor Desa menjadi kegiatan rutin untuk bertemu langsung dengan para perangkat Desa.

"Baik itu di ruang kerja perangkat desa maupun di luar kantor, menurutnya, bagi setiap anggota yang melaksanakan sambang, agar selalu menyampaikan pesan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan Desanya," ujar Kapolsek.

Sementara menyampaikan tujuan sambang ke Kantor desa, menurutnya, selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat Desa, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat.

"Perangkat merupakan ujung tombak desa, diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat, selain itu Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrab kepada perangkat desa binaanya," tutupnya.

Penulis : Candra Lukito

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya