» » » Kapolsek Parindu Hadiri Kegiatan Pelatihan Sosialisasi Penyuluhan Lingkungan Hidup di Desa Maju Karya

Kapolsek Parindu Hadiri Kegiatan Pelatihan Sosialisasi Penyuluhan Lingkungan Hidup di Desa Maju Karya

Penulis By on Jumat, 29 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Parindu Iptu sapja menghadiri Kegiatan Pelatihan Sosialisasi Penyuluhan Lingkungan Hidup yang dilaksanakan di ruang Pertemuan Kantor Desa Maju Karya Kecamatan Parindu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Temenggung Desa Maju Karya Sdr. Gunadi, Bhabinkamtibmas Desa Maju Karya Brigpol Indra Rudi Harto, BPD Desa Maju Karya, Para Kawil Desa Maju Karya, Perangkat Desa Maju Karya, Ketua RT se Desa Maju Kaya serta Perserta giat yang berjumlah sekitar 50 ( lima puluh ) orang.

Desa Maju Karya Kecamatan Parindu merupakan salah satu desa pemenang lomba Keberhasilan memenuhi persyaratan tidak melampaui batas toleransi jumlah titik api pada musim kemarau yang di adakan oleh LSM SAMPAN dengan hadiah uang sebesar Rp.150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah)  dan dari uang sejumlah tersebut dipergunakan untuk memebi sarana prasatana yang mendukung  dalam peogram penangulangan karhutla di desa Maju Karya yang didistribusikan kepada para RT untuk dimanfaatkan dan dipelihara.


Kapolsek berharap kedepan masyarakat mampu merubah cara berladang dengan cara membakar lahan akan tetapi mampu  memanfaatkan sarana prasarana yang telah ada tanpa membakar lahan.

Pada bulan Desember 2019 nanti, Desa Maju Karya akan membuka lahan milik desa dengan cara diolah tanpa dibakar untuk ditanami palawija dengan menggandeng petugas teknis dari Pertanian untuk melakukan pendampingan dan pembinaan melalui perangkat desa dan kawil yang selanjutnya untuk disosialisasikan dan diterapkan kepada warga masyarakat dusunnya masing - masing, sehingga harapannya melalui kerja nyata dapat merubah cara masyakat berladang tanpa membakar lahan.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya