» » » Tujuh Polres di Polda Kalbar Mendapat Penghargaan dari Kemenpan RB: 2 Kategori Sangat Baik dan 5 Kategori Baik

Tujuh Polres di Polda Kalbar Mendapat Penghargaan dari Kemenpan RB: 2 Kategori Sangat Baik dan 5 Kategori Baik

Penulis By on Kamis, 21 November 2019 | No comments



Polda Kalbar - Polres di Jajaran Polda Kalimantan Barat mendapatkan penghargaan pelayanan publik terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB). Dua Polres yaitu Polres Singkawang dan Polres Sambas mendapatkan pelayanan publik dengan kategori sangat baik.

Pemberian penghargaan ini bersamaan dengan kegiatan yang diadakan oleh Kemenpan RB dalam acara Penyampaian hasil evaluasi kinerja unit Pelayanan Publik sekaligus pemberian penghargaan kepada Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro di Hotel Holiday Inn Jakarta. Rabu (20/11) Penghargaan juga diberikan langsung oleh Menteri Tjahjo Kumolo.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH mengapresasi atas penghargaan yang diterima oleh anggotanya, Kapolda mengatakan ada peningkatan dari yang sebelumnya hanya 1 Polres di Kalbar yang mendapat penghargaan sangat baik kini menjadi 2 Polres.

“Yang pasti saya ucapkan selamat untuk Polres Singkawang, Polres Sambas dan juga masyarakatnya. Karena indikator penghargaan juga diambil dari kepuasan masyarakat atas pelayanan, penghargaan itu bonus dari kerja ikhlas kita” ucapnya.

“Pencapaian penghargaan pelayanan publik Polres Singkawang dan Sambas menambah daftar Unit Pelayanan Publik yang di nilai sangat baik oleh Menpan RB, yang sebelumnya hanya diperoleh Polres Singkawang pada tahun 2018, Pada tahun 2019 bertambah 1 Polres lagi yaitu Polres Sambas di tahun 2019 ini” tambah Kapolda Kalbar.

Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH juga mengharapkan Polres/ta di Jajaran Polda Kalbar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kapolda juga mempersilahkan para Kapolres/ta untuk membikin trobosan atau creative breakthrough dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain Polres Singkawang dan Polres Sambas yang mendapat penghargaan dengan kategori terbaik, ada 5 Polres lain di Polda Kalbar yang mendapat penghargaan pelayanan kategori Baik yaitu Polres Sanggau, Landak, Bengkayang, Kapuas Hulu dan Polresta Pontianak Kota.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya