» » » Wakapolres Sanggau Lepas Personil BKO ke Polres Sintang

Wakapolres Sanggau Lepas Personil BKO ke Polres Sintang

Penulis By on Kamis, 21 November 2019 | No comments



Polres Sanggau Sebanyak 90 Personel Polres Sanggau dan Polsek Jajaran Polres Sanggau di BKO kan dan bertugas mengamankan sidang terkait kasus Karhutla di Pengadilan Negeri Sintang. BKO (Bantuan Komando Operasional) dilepas langsung oleh Wakapolres Sanggau Kompol Damianus Dedy Susanto, SH, S. IK, MH didampingi Kabagops Kompol Bermawis, SH, MH dan PJU Polres Sanggau di Halaman Mapolres Sanggau, Rabu (20/11) sore.

Wakapolres Sanggau berharap Anggota yang melaksanakan pengamanan agar dapat memposisikan dirinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat termasuk dapat menjaga nama baik Institusi dan Kesatuan. Hal ini bertujuan agar menciptakan situasi nyaman dan aman selama berada di Polres Sintang.

“Bagi rekan-rekan yang melaksanakan BKO ke Polres Sintang, keberadaan kita disana harus dapat memberikan rasa aman, nyaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” ujar Wakapolres.

Kompol Damianus menambahkan kepada Personil yang bertugas, segera berkoordinasi dengan Dantim yang sudah di tunjuk dan Perwira setempat termasuk kenali dan pahami situasi lingkungan dimana rekan-rekan nantinya bertugas.

“Ikuti petunjuk Dantim, laksanakan pendekatan secara humanis, masyarakat yang melaksanakan demo bukan musuh, lakukan pendekatan dan penanganan secara humanis. Ini kegiatan BKO dalam rangka kemanusiaan, bukan dalam rangka perang, laksanakan semua kegiatan dengan mengedepankan humanis dan professional. Selamat menjalankan tugas,” pesannya.


Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, jaga kekompakan, solidaritas dan sinergitas dengan semua instansi yang ada di Kabupaten Sintang serta junjung tinggi rasa profesionalisme selama kegiatan ini,” tambah Wakapolres.

Sebelum mengakhiri arahannya, Wakapolres menyampaikan kepada personil yang melaksanakan BKO untuk mempersipkan fisik dan mental serta keselamatan. saya yakin dan percaya rekan-rekan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdedikasi dalam pelaksanaan tugas nantinya,” pungkas Wakapolres.

Senada dengan Wakapolres Sanggau, Kabagops Kompol Bermawis menyampaikan bahwa kita yang diberikan kepercayaan oleh Dinas untuk melaksanakan BKO ke Polres Sintang laksanakan dengan sepenuh hati jaga kekompakan dan bergerak atas perintah yang dituakan.

Perhatikan etika tutur kata, jaga dalam  berkomunikasi yang baik disetiap kesempatan yang ada. Jaga marwah Polres Sanggau serta laksanakan tugas dengan baik dan dapat dibanggakan pada setiap penugasan yang dipercayakan,” pesan Kabagops.

Cek kembali semua perlengkapan yang akan dibawa baik perlengkapan perorangan maupun perlengkapan sarpras pendukung khususnya peralatan dalmas dan tidak ada yang membawa senpi,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya