» » » Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Dialogis Jelang Natal dan Tahun Baru

Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Dialogis Jelang Natal dan Tahun Baru

Penulis By on Minggu, 22 Desember 2019 | No comments



Polres Sanggau -  Patroli Dialogis Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Bonti, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Polres Sanggau selalu meningkatkan kegiatan patroli dialogis,Minggu (22/12).

Bhabinkamtibmas Brigpol B.Y. Simanjuntak melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis dengan warga untuk menjalin komunikasi dan menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas.

Salian itu juga Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Brigpol B.Y. Simanjuntak mengajak warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu bersinergi demi terwujudnya keamananan dan ketertiban didalam masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat dapat terwujud, apabila ada suatu sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya,”
tutur Bhabinkamtibmas

Ia juga menjelaskan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Bonti ini sudah kondusif, kedepannya tetap tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan, agar segala bentuk ancaman atau gangguan-ganguan kamtibmas dapat kita antisipasi sedini mungkin.

“Kami sangat berharap kepada warga masyarakat Desa ini, untuk tidak segan segan segera menghubungi ke Polsek Bonti  apabila menemukan/ mengetahui adanya gangguan kamtibmas supaya kami dapat segera mengantisipasi sedini mungkin,” katanya.

Terpisah Kapolsek Bonti mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk antisipasi terhadap kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan berupa curat, curas maupun curanmor, sekaligus untuk menjalin komunikasi agar lebih dekat dan bersinergi bersama warga masyarakat.

“Karena dengan jalinan yang lebih dekat, selain akan memudahkan komunikasi sekaligus juga akan menjadikan warga tidak merasa takut dalam menyampaikan berbagai informasi yang mereka dapatkan ke Polsek Bonti.” pungkasnya.

Penulis  : Candra Lukito
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya