» » » Jalan Lintas Negara Indonesia-Malaysia Longsor

Jalan Lintas Negara Indonesia-Malaysia Longsor

Penulis By on Jumat, 27 Desember 2019 | No comments



Polres Sanggau - Intensitas hujan yang tinggi diperbatasan sejak sepekan lalu menyebabkan tepi jalan lintas negara di Desa Entikong dusun Sontas longsor. Longsor jalan lintas negara itu menyebabkan aspal jalan menjadi retak dan sebagian jalan mulai amblas.

“Kami telah memasang papan peringatan di lokasi jalan yang longsor agar pengguna jalan berhati-hati terutama dimalam hari. Selain itu juga telah melaporkan kepada instansi terkait agar segera ditangani,” kata Kapolsek Entikong, AKP Novrial Alberti Kombo,Kamis (26/12).

Menurut Kapolsek Entikong, jalan lintas negara yang amblas itu sangat rawan dimana ketika hujan terjadi bisa membuat tanah disebelah kiri jalan terus longsor. dengan demikian jalan juga bakal terputus total.


“Tidak ada akses jalan alternative menuju perbatasan, apabila jalan tersebut putus dapat dipastikan arus tranportasi akan terganggu,” ungkapnya.

Sementara itu, Syamsul bahrun warga entikong menyampaikan longsor sudah terjadi sejak tanggal 23 desember lalu. namun belum separah sekarang.

“Sebelumnya retak diaspal tidak terlau lebar, sejak hujan deras tiga hari lalu membuat jalan yang longsor makin bertambah parah. Harus segera ditangani jika lambat bisa putus itu jalan lintas negara,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ard
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya