» » » Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Sanggau Gelar Patroli bersama Show Off Force Keliling Kota Sanggau

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Sanggau Gelar Patroli bersama Show Off Force Keliling Kota Sanggau

Penulis By on Kamis, 19 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Jelang peringatan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Sanggau bersama Dinas Instansi terkait dan stakeholder melaksanakan Patroli Show Off Force Keliling Kota Sanggau jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Kab. Sanggau, Kamis (19/12) selelah Pelaksanaan Apel Gelar pasukan Ops Lilin Kapuas 2019.

Personil dari Polres Sanggau, Kodim 1204 Sanggau, Dinas Perhubungan Sanggau, Satpol PP dan Senkom turun langsung dalam kegiatan ini.

Tak hanya petugas gabungan, patroli tersebut juga diikuti Kabagops Polres Sanggau Kompol Bermawis, SH, MH, Pasi Ops Kodim 1204 Sanggau, Kadishub, dan Kasat Pol PP Sanggau.

Patroli Show Off Force bersama instansi terkait ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pengamanan perayaan Natal sekaligus keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di musim liburan sekolah yang puncaknya pada malam tahun baru.


Kapolres Sanggau Akbp Imam Riyadi melalui Kabagops Kompol Bermawis mengatakan Patroli Show Off Force bersama instansi terkait rutin dilaskanakan setiap tahunnya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Saya berharap dengan patroli ini perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten sanggau dapat terlaksana dengan aman, lancar, tanpa gangguan sedikitpun.

"Kami berharap Sanggau yang sudah kondusif ini jadi semakin kondusif," imbuhnya.

Kabagops menambahkan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Sanggau relatif aman dan kondusif.


Sejumlah pos pengamanan di titik-titik vital dicek kesiapannya untuk memastikan kondusivitas selama Nataru. Meski demikian pihak Kepolisian tetap harus melakukan antisipasi keramaian libur sekolah, libur natal dan tahun baru dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru dan libur sekolah ini kita melihat pusat perbelanjaan di kabupaten Sanggau sudah mulai ramai, sehingga situasi seperti ini menimbulkan potensi gangguan, karena itu kita harus adakan pengamanan," kata Kompol Bermawis.

Sejauh ini, kata Kabagops, pihaknya sudah membuat Pos Terpadu, pos pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan dan Pos Siaga Bencana selama perayaan Natal dan Tahun Baru.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya