» » » Akibat Korsleting Listrik, Hotel Pelangi Sanggau Nyaris Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Hotel Pelangi Sanggau Nyaris Terbakar

Penulis By on Selasa, 21 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Musibah kebakaran nyaris terjadi di Hotel Pelangi yang berlokasi di Kota Sanggau. Kejadian diperkirakan pukul 18.45 WIB. Korsleting listrik di Kwh mengakibatkan percikan api.

Saksi mata, Ibu Lili (56) kepada Pontianak Post mengatakan awalnya ada orang yang berbelanja (membeli makanan) di rumah makan miliknya, yang tepat berada di sebelah hotel tersebut.

Konsumennya itu mengatakan mencium bau barang terbakar. Dia mengira awalnya dari bengkel las yang berlokasi tidak jauh dari lokasi kejadian. Namun, setelah dia mengecek lebih lanjut ternyata kwh milik Hotel Pelangi yang terbakar dan sudah mengeluarkan api.

Di depan hotel, ada beberapa orang yang sedang bersantai dan tidak mengetahui bahwa ada korsleting di kwh hotel. Dia lantas meneriakinya dan mencari bantuan.

“Ada orang belanja (makanan) cium bau terbakar, jadi saya cek ternyata kwh terbakar. Awalnya saya kira dari bengkel las,” ujar Bu Lili, pemilik Rumah Makan Pondok Lia.

Dirinya, kemudian menghubungi tetangganya bernama Riko agar segera memberitahukan kepada PLN dan pemadam kebakaran. “Saya lalu berlari menghubungi Riko untuk melapor ke PLN dan pemadam,” katanya.

Kapolsek Kapuas, Akp Sri Mulyono di lokasi kejadian mengatakan untuk sementara kejadian tersebut karena korsleting listrik di Kwh hotel bagian depan. Kejadian sudah dikendalikan oleh petugas PLN dan pemadam kebakaran juga disiagakan di lokasi kejadian.

“Iya sementara korsleting listrik di Kwh. Petugas PLN sudah menanganinya. Situasi bisa dikendalikan. Temen-temen pemadam juga stanby di lokasi,” katanya.

Sementara ini, lanjut dia, kepolisian masih akan meminta sejumlah keterangan kepada pihak terkait untuk menggali informasi lebih lanjut,” tegasnya.

Kejadian tersebut sempat menyita perhatian warga sekitar dan pengguna jalan. Arus lalulintas dari dua arah sempat dihentikan untuk memberi ruang kepada pemadam kebakaran yang bersiaga bila api membesar.

“Arus lalulintas sudah normal lagi. Kwh yang terbakar sudah bisa ditangani. Memang tadi sempat jadi tontonan warga. Tapi sekarang sudah aman,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya