» » » Bripka M. Gultom Sambangi Warung, Himbaukan Warga Agar Tidak Menjual Miras

Bripka M. Gultom Sambangi Warung, Himbaukan Warga Agar Tidak Menjual Miras

Penulis By on Rabu, 08 Januari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Untuk mewujudkan situasi wilayahnya tetap kondusip bebas dari Miras dan makanan kedaluarsa, Bhabinkamtibmas Bripka M. Gultom menyambangi pemilik warung. Dalam giat sambang tersebut terkait dengan kepedulian mengenai perdaran minuman keras serta makanan kadaluarsa yang beredar di masyarakat. Rabu (8/1).

Dalam kesempatan itu bhabinkamtibmas mengecek serta menghimbau pemilik warung untuk tidak menjual Miras dan makanan kadaluarsa. Bhabinkamtibmas juga memberi informasi kepada pemilik warung tentang efek negatif dari Miras, produk makanan dan minuman kedaluwarsa, kemudian mengingatkan warga pemilik warung untuk selalu memperhatikan tanggal kedaluwarsa barang jualannya.

Bripka M. Gultom menjelaskan, “kami sadar bahwa sebagai bhabinkamtibmas kami merupakan ujung tombak dan harus peran aktif terhadap warga di Desa Binaan, oleh karena itu untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif salah satu usaha kami yaitu mengecek dan menghimbau para pemilik warung agar tidak menjual makanan dan minuman kadaluarsa karena dapat membahayakan para konsumennya. 

Demikian pula terhadap Miras, sebagai Bhabinkamtibmas wajib menghimbau warganya untuk tidak mengkonsumsi miras karena disamping merugikan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain”, ujarnya.

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat meminimalisir bahkan tidak ditemukan lagi makanan atau minuman kadaluarsa. Begitu juga dengan miras diharapkan masyarakat tidak lagi mengkonsumsi miras yang dapat mengundang terjadinya kekacuan antar warga sehingga kamtibmas tetap kondusif.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya