» » » Bripka Rudy Himbau Jangan Percaya Hoax Kepada Sekelompok Ibu-ibu

Bripka Rudy Himbau Jangan Percaya Hoax Kepada Sekelompok Ibu-ibu

Penulis By on Senin, 06 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Bripka Rudy menyambangi sekelompok ibu-ibu yang sedang berkumpul serta berikan himbauan-himbauan agar jangan mudah percaya berita-berita hoax, Senin (6/12).

Saat itu Bripka Rudy berpesan agar ibu-ibu tidak mudah percaya dengan berita-berita negatif di media sosial, terutama yang bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) karena saat ini banyak sekali berita bohong alias hoax yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Selain itu juga dihimbau untuk tidak ikut menyebarluaskan berita yang belum pasti kebenarannya, karena mereka dapat berurusan dengan hukum jika terbukti berita tersebut bohong alias hoax.

Dalam kesempatan itu, Bripka Rudy juga menghimbau ibu-ibu untuk senantiasa menjalin kerukunan. Termasuk saling menghormati perbedaan keyakinan diantara mereka.

Menurut Kapolsek Parindu Iptu Sapja himbauan anti hoax ini rajin disampaikan melalui para Babinkamtibmas.

“Tujuan himbauan ini agar masyarakat waspada, jangan sampai mudah terpedaya oleh berita-berita di media sosial. Karena semua itu belum tentu benar. Dan supaya masyarakat tidak ikut menyebar berita-berita yang belum pasti untuk mencegah berurusan dengan hukum,” jelasnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya