» » » Bripka Sakijan Himbau Warga Waspada Terhadap Cuaca Alam yang Tidak Menentu

Bripka Sakijan Himbau Warga Waspada Terhadap Cuaca Alam yang Tidak Menentu

Penulis By on Kamis, 09 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa T. Benua Polsek Tayan Hilir Bripka Sakijan melaksanakan kegiatan sambang kepada warga yang di temuinya serta berikan himbauan untuk selalu berhati-hati mengingat cuaca alam sekarang ini yang tidak menentu dan rawan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, Kamis (9/1).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa T. Benua Polsek Tayan Hilir Bripka Sakijan, mengajak dan menghimbau warga untuk selalu waspada mengingat sekarang cuaca Ektrim, musim hujan yang tidak menentu, dan apabila bekerja di ladang maupun disawah, agar selalu waspada dengan tanah longsor dan pohon tumbang.

Apabila ada pohon yang rindang di dekat rumah penduduk agar di himbau untuk di pangkas sehingga tidak membahayakan, dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan atau di got, karena rentan saat musim hujan dapat menimbulkan sumbatan pada selokan, sehingga dapat menimbulkan terjadinya banjir.

Apabila terjadi banjir/tanah longsor serta gangguan kamtibmas segera
diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk bisa ditindak lanjuti agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar.

Bhabinkamtibmas yang selalu berada di tengah tengah masyarakat tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat sesuai dengan arahan Kapklsek Tayan Hilir, Polres Sanggau.

Masyarakat mengucapkan terimakasih atas atas kunjungan yang dilkaukan oleh anggota Bhabinkamtibmas.

"Kami sangat senang dengan adanya pembinaan dan himbauan dari Bhabinkamtibmas sehingga kami selalu meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan, sehingga terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan" Ungkap Salah Seorang warga.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya