» » » Jajaran Polsek Meliau Peduli Penghijauan

Jajaran Polsek Meliau Peduli Penghijauan

Penulis By on Rabu, 08 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Untuk mendukung program Kapolri, Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S.Tr.K beserta Forkopimcam Kecamatan Meliau melakukan penanaman pohon sebanyak 123 pohon, pada rabu pagi (8/1/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Meliau Raden Asmadi, S.IP M.Si, Danramil Meliau Kapten Inf I Dewa Wiyana, Kepala Puskesmas Meliau drg. Tones Saragih, Kepala KUA Meliau, Pimpinan Unit Bank BRI Meliau, Pimpinan Unit Bank Kalbar, Anggota Polsek Meliau, Anggota Koramil meliau, ASN Meliau, Bhayangkari Cabang Meliau dan tamu undangan lainnya.

Kapolsek Meliau, Ipda Aditya Bambang Sundawa menyampaikan aksi tersebut merupakan Program Polri Peduli Lingkungan yang juga digelar di seluruh jajaran Kepolisian.

“Program penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian Polri juga punya tanggung jawab terhadap penghijauan demi terciptanya lingkungan yang sejuk dan menyehatkan dengan tujuan untuk menggiatkan masyarakat tentang penghijauan dan mencintai alam,” ucapnya.

Tujuannya lanjut Kapolsek,  untuk mengurangi Dampak Pemanasan Global yang mana Pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global serta Membantu penghijauan untuk mencegah banjir serta mengurangi dampak dari hujan asam.


Sementara Itu Camat Meliau Raden Asmadi, S. IP, M. SI mengatakan bahwa menanam pohon sama dengan sedang menanam doa, menanam harapan, dan menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang.

“Dengan ditanamnya jenis pohon buah diharapkan masyarakat akan semakin giat untuk melakukan perawatan tanaman sampai kelak membentuk hutan dan dapat diambil produksi buahnya untuk menunjang kesejahteraan masyarakat sekitar,” harapnya.

“Selain itu penanaman pohon serentak dimaksudkan untuk menjaga momentum dan semangat memelihara dan meningkatkan kualitas lingkungan dengan keberadaan pohon. Hal tersebut sekaligus menunjukkan komitmen pemerintah untuk mengurangi deforestasi serta degradasi hutan dan lahan,” ungkap Camat Meliau.

Adapun sebanyak 123 pohon jenis Durian dan Petai ditanam di Halaman Mapolsek Meliau, dilingkungan  Kantor Camat Meliau, Koramil Meliau, SMAN 1 Meliau, Puskesmas Meliau, Gereja Katholik Meliau, serta permukiman masyarakat Kecamatan Meliau.

Penulis  : Denny Ardiyanto
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya