» » » Kapolsek bersama Camat Tayan Hilir Tanam Pohon di Halaman Polsek

Kapolsek bersama Camat Tayan Hilir Tanam Pohon di Halaman Polsek

Penulis By on Rabu, 08 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat Halaman Mapolsek Tayan Hilir, dilakukan kegiatan Gerakan Penanaman Pohon dalam rangka Program Polri Peduli Penghijauan.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi, SH, Camat Tayan Hilir  Ade Wawan, Manager CSR PT. Antam, Tbk, Parjono, Kaur Kesra Kec. Tayan Hilir Sdr. Hendra Karim, Seluruh anggota Polsek Tayan Hilir dan Bhayangkari Ranting Tayan Hilir.

Kegiatan diawali dengan penyerahan pohon Lengkeng secara simbolis dari Camat Tayan Hilir kepada Kapolsek Tayan Hilir.

Adapun pohon yang sudah siap tanam sebanyak 100 pohon dari PT. Antam, Tbk dengan berbagai jenis diantaranya Pohon Langsat, Pohon Petai, Pohon Jambu Mente, Pohon Mangga dan Pohon Jambu Hutan.


Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi mengatakan bahwa kegiatan penghijauan dilakukan sesuai Program Kapolri tentang menggiatkan tanaman hijau

“Kegiatan penghijauan yang kami lakukan sebagai rasa peduli lingkungan sesuai program Kapolri dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanam tumbuhan keras apa saja yang dapat dimanfaatkan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar kita yang tentunya banyak manfaat kita ambil, selain buahnya menghasilkan buah juga mengatasi longsor, banjir, dan lain-lain,” tuturnya.

Sementara Camat Tayan Hilir Ade Wawan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Tayan Hilir atas kepeduliannya dengan lingkungan.


“Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada penegak hukum yang mana bukan hanya memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat namun juga peduli dengan lingkungan terbukti adanya kegiatan yang dilakukan Polri Peduli Penghijauan,” ungkapnya.

Pohon hijau yang ditanam sebanyak 70 pohon dengan beberapa jenis pohon yaitu pohon Mangga, Lengkeng, Rambutan, Albasia, Palem dan Jambu.

Penulis  : Denny Ardiyanto
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya