» » » Kabagops Datangi Posko TRC BPBD

Kabagops Datangi Posko TRC BPBD

Penulis By on Selasa, 07 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau – Kabagops Polres Sanggau Kompol Bermawis SH MH datangi Posko TRC BPBD telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Kepala BPBD Kabupaten Sanggau beserta staf BPBD berkaitan dengan tindak lanjut hasil Vicon pada tanggal 06 Januari 2020 tentang kesiapsiagaan penanganan bencana di Kabupaten Sanggau, Selasa (7/12)

Adapun pembahasan yang disampaikan oleh Kabagops yaitu berkenaan dengan situasi memasuki musim penghujan dengan curah hujan yang cukup tinggi dan sudah terjadi adanya banjir rob dibeberapa wilayah termasuk adanya tanah longsor dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau.

Menyingkapi situasi seperti ini kita harus slalu ada koordinasi dan kesiapsiagaan bersama bilamana ada kejadian kita semua sudah siap membantu dan bekerjasama mengatasi permasalahan yang terjadi dan penanganannya tidak masing-masing tetapi saling bahu membahu dalam pengerjaannya dilapangan.



Sebagai kesiapsiagaan kami dari Polres Sanggau akan menempatkan personel melaksanakan piket Posko bergabung dengan Piket TRC dan Dinas Instansi terkait. Dengan adanya Posko dan yang piket Posko tentunya apabila ada kejadian informasi akan lebih cepat untuk penangananannya dari masing-masing Dinas/Instansi terkait. Direncanakan dari Polres akan melaksanakan giat FGD pada hari Jum'at tanggal 10 Januari 2020 membahas masalah kesiapsiagaan penanganan bencana dan apel sarpras bersama.

Adapun penyampaian dari BPBD mengucapkan terimakasih dari Polres Sanggau sudah proaktif mendatangi BPBD membahas kesiapsiagaan bersama masalah bencana yang ada di Kabupaten Sanggau, dari BPBD sangat menyambut baik adanya pertemuan ini dan kami siap untuk menindak lanjuti adanya Posko bersama dan kejadian yang sudah ada seperti di Entikong kami sudah hadir disana dan memberikan bantuan, serta semua Instansi terkait TNI/Polri sama-sama memberikan bantuan penanganan yang ada di Entikong.

Untuk Piket Posko dari Polres Sanggau bergabung dengan Posko di TRC kami sangat menyambut baik dan nantinya akan kami undang juga dinas instansi terkait lainnya untuk sama-sama melaks piket gabungan di TRC sebagai wujud kesiapsiagaan bersama dalam mengani bencana dan Banner Posko akan segera kami buat dan dipasang.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya