» » » Kapolsek Meliau Cek Lokasi Banjir di Desa Kunyil dan Desa Kuala Buayan

Kapolsek Meliau Cek Lokasi Banjir di Desa Kunyil dan Desa Kuala Buayan

Penulis By on Senin, 13 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S. Tr. K bersama Camat Meliau Raden Asmadi, S. IP, M. SI dan anggotanya mendatangi lokasi atau tempat yang rawan terjadinya bencana alam banjir di Desa Kuala Buayan dan Desa Kunyil Kecamatan Meliau, Sabtu (11/1).

Kali ini Kapolsek Meliau bersama Camat Meliau dan anggotanya mendatangi Warga yang kena dampak banjir dikarenakan Hujan mulai urah hujan yang tinggi dan cukup lama sehingga luapan air memasuki permukiman penduduk, Rombongan datang ke lokasi dengan tujuan untuk melakukan pengecekan guna untuk mendata, mengetahui akan dampak kerusakan bencana dan seberapa cepat penanggulangannya.

Kapolsek Meliau mengatakan Ketinggian air yang memasuki lingkungan pemukiman di Dusun Sengkuang Daok Desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau diperkirakan setinggi 1 meter dan ketinggian air yang memasuki lingkungan masyarakat Dusun Balai Putih Desa Kunyil Kecamatan Meliau diperkirakan setinggi 50 centimeter.


“Penduduk yang terdampak banjir sementara masih tetap bertahan di dalam rumah dikarenakan menjaga barang-barangnya,” tambahnya.

Selain meninjau lokasi Banjir, Kapolsek juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada apabila datang hujan maupun angin dengan maksud untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya korban akibat bencana alam.

“Dihimbau kepada masyarakat sekitar aliran sungai Sambong agar apabila terjadi hujan lebat untuk waspada dan segera cari tempat yang aman guna berlindung antisipasi terjadinya korban bencana alam Banjir,” pesannya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya