» » » Kapolsek Meliau Turun ke Lokasi Banjir di Desa Cupang

Kapolsek Meliau Turun ke Lokasi Banjir di Desa Cupang

Penulis By on Senin, 13 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S. Tr. K bersama tiga personilnya dan Personil Koramil Meliau melakukan patroli sekaligus monitoring banjir di Desa Cupang, Kecamatan Meliau, Sabtu (11/1) malam.

Kapolsek menuturkan, Bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Meliau disebabkan karena faktor curah hujan yang tinggi dan cukup lama sehingga luapan air memasuki permukiman penduduk.

“Bencana banjir yang selama ini terjadi di Kecamatan diakibatkan karena bantaran aliran sungai embuan semakin mengecil dan dangkal sehingga aliran air meluap sampai kepermukiman masyarakat apabila curah hujan yang tinggi,” tambah Kapolsek Meliau.


Ditambahkan Ipda Aditya, Ketinggian air yang memasuki lingkungan masyarakat di Dusun Cupang, Dusun Posong, Dusun Embawang dan Dusun Entulun Kuala Desa Cupang Kecamatan Meliau diperkirakan setinggi 1,5 Meter.

Penduduk yang mengalami bencana banjir sementara mengungsi ketempat keluarga yang tidak terkena bencana banjir dan sebagian warga masih tetap bertahan di dalam rumah dikarenakan menjaga barang-barang.

Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap waspada dengan situasi yg ada, agar mengamankan barang-barang berharga serta apabila ketinggian air terus meningkat agar segara mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya