» » » Kapolsek Toba Hadir dalam Yasinan Rutin Warga Toba

Kapolsek Toba Hadir dalam Yasinan Rutin Warga Toba

Penulis By on Jumat, 31 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Toba Ipda Supariyanto dan Anggota menghadiri kegiatan Yasinan di rumah warga an. Tina  yang berada di Dusun Teraju Timur, Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kamis (30/1) malam.

Yasinan rutin tersebut juga dihadiri oleh tokoh Agama Islam dan pengurus Masjid Jami'atul Muhajirin Desa Teraju, Kecamatan Toba serta umat muslim di Kecamatan Toba, hadir seluruhnya sekitar 50 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Toba memberikan himbauan terkait kamtibmas dan menyampaikan beberapa Program baru Polres Sanggau yakni seluruh umat muslim dapat menjaga kamtibmas di lingkunganya masing-masing dan menjaga kerukunan umat beragama sehingga toleransi antar umat beragama dapat terjaga dengan baik.

“Kegiatan ini adalah bentuk dari salah 1 Program Polres Sanggau yaitu "Sinling (Yasinan Keliling) Polres Sanggau" yang akan dilaksanakan terus menerus,” ucap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek Toba, "Polres Sanggau Menyapa” merupakan salah satu Program dari Kapolres Sanggau Akbp Raymond. M. Masengi.


“Saya himbau kepada masyarakat agar senantiasa patuh dengan aturan berlalulintas di jalan raya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,” pesan Ipda  Supariyanto.

Kapolsek juga menyampaikan tentang rekrutmen Polri tahun 2020, yang mana sisitem penerimaan Polri sudah transparan, jujur, bersih dan adil, mengajak dan menggugah minat masyarakat khususnya pemuda/i untuk turut serta mempersiapkan diri dengan kemampuan yang ada serta dipersiapkan mental,jasmani dan akademik untuk mampu bersaing dalam seleksi penerimaan Polri.

Kegiatan yasinan tersebut merupakan kegiatan terobosan Kapolsek Toba melalui Program Sinling (Yasinan Keliling) Polres Sanggau dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dengan melakukan pembinaan terhadap tokoh agama dan akan dilaksanakan secara rutin dari rumah ke rumah di Kecamatan Toba.

“Ini juga sebagai pembinaan terhadap tokoh agama dengan kegiatan yasinan rutin dan menjadwalkan pelaksanaan dari rumah ke rumah di Kecamatan Toba dan Kegiatan tersebut akan bermanfaat / bernilai positif terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman / kondusif,” tukas Kapolsek Toba Ipda Supariyanto.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya