» » » Kapolsek Toba Pimpin Gerakan Penanaman Pohon

Kapolsek Toba Pimpin Gerakan Penanaman Pohon

Penulis By on Rabu, 08 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Program Polri Peduli Penghijauan dengan Gerakan Penanaman Pohon, jajaran Polsek Toba bersama, Kepala Sekolah SMAN 1 Toba, Perwakilan Perusahaan PT.DSM, Kawil Teraju Barat, Penyuluh KUA Kec. Toba, Ketua Komite SMAN 1 Toba dan Siswa-Siswi SMAN 1 yang dipimpin langsung Kapolsek Toba Ipda Supariyanto melakukan penanaman pohon dilingkungan Polsek Toba, Masjid Jamiatul Muajin, tepi Jln. Jendral Sudirman dan di SMAN 1 Toba, Rabu (8/1/2020).

Kapolsek Toba Ipda Supariyanto menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilakukan sebagai pelaksanaan Program Polri Peduli Penghijauan.

“Kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon dalam rangka Program Polri Peduli Penghijauan dengan menanam berbagai jenis pohon dilingkungan Polsek Toba, Masjid Jamiatul Muajin, tepi Jln. Jendral Sudirman dan di SMAN 1 Toba yang bertujuan sebagai upaya pemulihan, pemeliharaan dan peningkatan kondisi lahan agar lingkungan memiliki kondisi alam yang baik sehingga nyaman untuk penghuninya,” jelasnya.


Kapolsek Toba berharap dengan dilakukan program ini dapat memberikan dampak positif untuk mencegah pemanasan global. Ia juga meminta seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan memelihara pohon yang telah ditanam.

“Harapannya semoga semua elemen masyarakat dapat ikut berperan aktif dan memegang teguh komitmen untuk terus menjaga lingkungan dan pohon yang telah ditanam dan dapat dimanfaatkan dimana anak cucu kita,” ungkapnya.

Adapun Pohon yang di tanam diantaranya Pohon Mangga 10 Batang, Pohon Matoa 20 batang, Pohon Petai 10 Batang, Pohon Sengon 20 batang, Pohon Kemiri 10 batang, Pohon Jabon 15 batang, Pohon Durian 10 batang dan Pohon Ketapang 5 batang.

Penulis  : Denny Ardiyanto
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya