» » » Material Longsor Tutup Akses Jalan, Kapolsek Meliau bersama Warga Lakukan Pembersihan

Material Longsor Tutup Akses Jalan, Kapolsek Meliau bersama Warga Lakukan Pembersihan

Penulis By on Senin, 13 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Intensitas Curah hujan yang tinggi disejumlah wilayah Kecamatan Meliau telah menyebabkan tanah longsor yang terjadi di Dusun Tanjak Mulong Desa Sungai Mayam Kecamatan Meliau. Akibatnya, akses jalan tertutup oleh Matrial longsor, berupa tanah.

Untuk mengatasinya, sejumlah personel gabungan terdiri dari Polsek Meliau bersama warga Dusun Tanjak Mulong melaksanakan kerja bakti membersihkan bahu jalan akibat tertutup longsoran tanah, Sabtu (11/1).

Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S. Tr. K mengatakan, Bencana tanah longsor tersebut terjadi diakibatkan karena curah hujan yang tinggi serta struktur tanah yang bertebing dengan ketinggian tebing sekitar 15 Meter.


“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena lokasi longsor jauh dari pemukiman dan dalam pembersihan sisa material tidak terkendala apapun,” ujar Kapolsek Meliau.

Kendati demikian, Kapolsek mengimbau warga masyarakat, agar tetap waspada karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan disertai angin kencang.

“Kami mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk lebih berhati hati dikarenakan curah hujan mulai meningkat sehingga menyebabkan jalan menjadi licin,” tukas Ipda Aditya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya