» » » Mewaspadai Penyebaran Berita Hoax ini yang Dilakukan Brigpol Novi Iswandi

Mewaspadai Penyebaran Berita Hoax ini yang Dilakukan Brigpol Novi Iswandi

Penulis By on Rabu, 15 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaannya dan juga berikan himbauan agar jangan mudah percaya ataupun terpengaruh dengan berita-berita hoax, Rabu (15/1).

Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga dapat memberikan informasi-informasi terkait dengan potensi-potensi kerawanan yang ada di desa dan juga menghimbau kepada warga tersebut agar menghindari atau tidak menanggapi Berita-berita yang belum tau kebenaranya baik dari media sosial, eloktronik dan media cetak, hoax yang dapat menimbulkan potensi konflik di tengah-tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media, karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax.

Banyak kalangan atau pihak, sekarang ini semakin gencar mendeklarasikan masyarakat anti hoax, khususnya di media sosial itu merupakan hal yang positif. Akibat yang ditimbulkan berita hoax memang sangat besar pengaruhnya, jika tidak di sikapi dengan bijak. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan imbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya