» » » Pastikan Aman, Kapolsek Parindu Pimpin Pengamanan Ibadah Perayaan Malam Tahun Baru Imlek

Pastikan Aman, Kapolsek Parindu Pimpin Pengamanan Ibadah Perayaan Malam Tahun Baru Imlek

Penulis By on Sabtu, 25 Januari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Kapolsek Parindu Iptu Sapja Pimpin Pengamanan Ibadah dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020 di Lingkungan Te Pek Kong Fuk Tet Chi Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu, Jumat (24/1) malam.

Adapun pelaksanaan kegiatan Ibadah dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020 di Wilayah Kecamatan Parindu dipusatkan di Te Pek Kong Fuk Tet Chi yang berlokasi di Dusun Gaang Neriyong Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu. Adapun kegiatan Ibadah dilaksanakan mulai jam 19.00 Wib s/d jam 00.00 Wib.

Kapolsek Parindu Iptu Sapja mengatakan jumlah umat yang akan melaksanakan Ibadah dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020 di Pekong Fuk Tet Chi sekitar 20-30 orang saja, namun untuk perayaan lainnya untuk di Kecamatan Parindu Nihil.

Untuk Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020 di Kecamatan Parindu cenderung lengan/sepi, yang dikarenakan mayoritas Masyarakat Tionghoa yg berdomisili di Kecamatan Parindu merupakan pendatang, sehingga pada saat hari besar Imlek, sebagian besar Masyarakat Tionghoa merayakan Imlek dikampung halaman masing-masing,” ujar Kapolsek Parindu.

Terkait kegiatan Ibadah di Pekong Fuk Tet Chi Kecamatan Parindu dilaksanakan Pengamanan oleh 10 orang Personel Polsek Parindu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Parindu Iptu Sapja dan dibantu oleh Anggota Koramil 1204 Parindu sebanyak 2 Personel yang dipimpin oleh Danramil 1204 Parindu Kapten Inf. Hadi. K.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya