» » » Bripka Hermansyah Dadang Himbau Warga Bijak Bermedsos

Bripka Hermansyah Dadang Himbau Warga Bijak Bermedsos

Penulis By on Selasa, 04 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Beginjan Bripka Hermansyah Dadang melaksanakan kegiatan sambang dan juga sampaikan himbauan kamtibmas agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial, Selasa (4/2).

Kegiatan sambang desa binaan sekaligus memberikan binluh pada warga tersebut, seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Beginjan Bripka Hermansyah Dadang, yang pada kesempatan ini memberikan binluh pada warga yang sedang nongkrong di depan rumah.

Dalam kesempatan itu, Bripka Hermansyah mengigatkan kepada warga agar dapat bijak dalam mengunakan media sosial, dan tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (hoax) yang banyak dijumpai melalui media sosial.

Bripka Hermansyah juga menghimbau supaya warga jangan sembarangan mengeshare berita yang tidak jelas atau tidak pasti kebenerannya, baik kepada temannya atau groupnya, cermati dulu kebenaran dan kepastian sumber berita tersebut. Setelah yakin berita tersebut bukan hoax silahkan di share ke teman atau groupnya.

Ini semua bertujuan supaya berita yang tidak jelas atau bohong tersebut tidak meluas dikalangan warga, karena berita bohong itu oleh pembuat dan penyebarnya memang bertujuan untuk mengadu domba warga, dalam artian memecah persatuan serta kerukunan warga demi keuntungan pribadi maupun golongan.

"Marilah kita menjadi Netizen yang cerdas, jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita Hoax yang bisa memecah belah persartuan bangsa kita, dan jadikan media sosial sebagai media silaturahmi untuk lebih mempererat tali persaudaraan," pesan Bripka Hermansyah.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya