» » » Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas, Satsabhara Polres Sanggau Rutin Patroli Malam

Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas, Satsabhara Polres Sanggau Rutin Patroli Malam

Penulis By on Sabtu, 15 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Satuan Sabhara merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu terutamanya pada malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Guna mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan kamtibmas saat malam hari, Satsabhara Polres Sanggau rutin lakukan pemantauan ke tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan.

“Giat Patroli tersebut Kami lakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat saja menjadi sasaran oleh para pelaku kejahatan, sehingga ditekankan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada serta tetap melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian.


Kasat Sabhara Polres Sanggau Akp Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK mengatakan, kegiatan patroli dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda dua menyisir lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas, guna memberi rasa aman bagi masyarakat.

“Selain melakukan patroli, Personil Satuan Sabhara Polres Sanggau juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap semua orang khususnya yang mencurigakan serta menguci ganda kendaran saat parkir demi keamanan,” ucapnya.

Ia menegaskan, dengan patroli rutin malam diharapkan kedepannya, dapat memberi dampak positif bagi keamanan dan kenyamanan Masyarakat Kota Sanggau.

“Selaku Kasat Sabhara, saya punya tanggung jawab untuk menjaga dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya