» » » Personil Polsek Toba Amankan Sholat Jum’at Di Masjid Jamiatul Muhajirin Desa Teraju

Personil Polsek Toba Amankan Sholat Jum’at Di Masjid Jamiatul Muhajirin Desa Teraju

Penulis By on Sabtu, 15 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Agar terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak Melaksanakan beribadah Sholat Jum’at, Kepolisian Sektor Toba menerjunkan sebagian personel untuk mengamankan pelaksanaan Shalat Jum’at yang dilaksanakan di masjid Jamiatul Muhajirin Desa Teraju yang berada di wilayah Kecamatan Toba, Jumat (14/2).

Kapolsek Toba Ipda Supariyanto, mewakili Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi, S. IK, MH mengatakan bahwa untuk memberi rasa aman dan nyaman, anggota Polsek Toba melaksanakan Pengamanan Sholat Jum’at.

Untuk wilayah Kecamatan Toba dan sekitarnya pengamanan yang melibatkan personel Polsek Toba ini bertujuan agar umat muslim yang melaksanakan sholat jumat secara khusuk dan aman.

“Selain pengamanan saat ibadah berlangsung anggota juga melaksanakan pengaturan arus lalulintas saat selesai melaksanakan Shalat Jum’at dan mulai meninggalkan Masjid untuk pulang, karena arus lalulintas yang mulai padat di Siang hari sehingga perlu diadakan pengaturan lalulintas oleh anggota untuk mencegah terjadinya laka lantas,” ucap Kapolsek Toba.

Pengamanan yang berjalan kurang lebih satu jam yang dilaksanakan anggota Poslek Toba ini mulai awal sampai akhir Sholat Jum’at agar berjalan aman dan lancar.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya