» » » Hari Pertama bertugas sebagai Kapolsek Kembayan, Ipda Sutono Ngopi bersama DAD dan Anggota

Hari Pertama bertugas sebagai Kapolsek Kembayan, Ipda Sutono Ngopi bersama DAD dan Anggota

Penulis By on Kamis, 06 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Usai serah terima jabatan strategis (Sertijab) di lingkungan Kepolisian Resort Sanggau di halaman Mapolres Sanggau yang dipimpin Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi, S.IK., M.H., Selasa 4 Februari 2020 kemarin, Ipda Sutono menggantikan Akp Pahlawan sebagai Kapolsek Kembayan, di hari pertama tugasnya langsung ngopi bersama anggota DAD (Dewan Adat Dayak) Kecamatan Kembayan dan beberapa warga di Kantin Mapolsek Kembayan, Rabu (5/2/2020) siang.

Kepada beberapa anggota DAD, Ipda Sutono memperkenalkan diri, dan sekaligus meminta kerjasama terutama hal yang berkaitan dengan kamtibmas, berlalulintas, dan pemberantasan Narkoba.

"Saya mohon maaf sebelumnya, mestinya terlebih dahulu saya menghadap Camat, Danramil, DAD, MABM dan tokoh masyarakat lainnya namum karena hari ini saya baru datang jadi spontan saja baru beberapa anggota DAD yang bisa ngopi bersama," ungkapnya.

Ipda Sutono berharap, dalam tugas kemitraan dan kerjasama menciptakan dan membuat Kembayan lebih aman mendapat dukungan dari para pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda, ormas dan lapisan masyarakat lainnya bisa bersinergi.

Dalam kesempatan tersebut Tinus Muliadi anggota DAD Kembayan mengatakan siap membantu mendukung kinerja dan program Polsek Kembayan yang berkaitan hal kemasyarakaran.

"Hal yang berkaitan dengan kemasyarakatan dan kamtibmas, kami dari DAD pasti siap membantu," tegas Tinus.

Hal senada juga disampaikan oleh Iwan bendahara DAD Kembayan. Sejauh ini DAD selalu menjalin kemitraan dengan pihak Forkompimcam.

"Selain itu DAD juga selalu membangun komunikasi dan kemitraan dengan MABM (Majelis Adat Budaya Melayu) Kembayan dalam hal budaya, adat istiadat dan kamtibmas di wilayah Kembayan," tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya