» » » Kabagops Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes

Kabagops Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes

Penulis By on Kamis, 20 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kabagops Polres Sanggau Kompol Bermawis, SH, MH menghadiri kegiatan penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Antong Ngelayan, Sanggau, Rabu (19/2).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M, SI, Ketua PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Wakil Ketua PKK Kabupaten Sanggau Yohana Kusbarian, Forkopimda  Sanggau, Unsur OPD Sanggau, Sekretaris BKKBN Provinsi Kalbar Abdulrahman, Ketua Tim Penilai Marry Benijanti, Seluruh Camat se Kabupaten Sanggau, Sekretaris DPRD Kabupaten Sanggau Ignasius Iriianto, PKK Provinsi dan seluruh tim penilai Provinsi Kalbar.

Dengan melibatkan kelompok masyarakat, Wabup Sanggau, Yohanes Ontot berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan tugas, fungsi kelompok Dasawisma serta kader melalui kegiatan pencatatan, penyuluhan dan penggerakan secara berkesinambungan.


“Di bidang program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga PKK, kita mengharapkan untuk lebih meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas fungsi kelompok dasawisma serta kader melalui kegiatan pencatatan, penyuluhan dan penggerakan secara berkesinambungan," katanya.

Kemudian di bidang program Keluarga Berencana diarahkan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB, pergerakan, pembinaan, serta aksesbilitas data dan informasi yang berbasis teknologi informasi.

"Ketersediaan informasi dan komunikasi tentunya merupakan sarana yang sangat vital dalam memberikan pelayanan komunikasi informasi dan edukasi (KIE). Sedangkan bidang kesehatan difokuskan bagaimana membuat lingkungan bersih dan sehat merupakan salah satu upaya pencegahan berbagai gangguan kesehatan atau penyakit khususnya penyakit yang berbasis masyarakat atau terkait lingkungan yang tidak bersih dan sehat seperti diare, cacingan, TB paru, ISPA, DBD dan lain-lain," tegas Yohanes Ontot.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya