» » » Ini yang Disampaikan Kabagops dalam Giat Pelatihan Cegah Radikalisme

Ini yang Disampaikan Kabagops dalam Giat Pelatihan Cegah Radikalisme

Penulis By on Kamis, 20 Februari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Pojok Si Gondrong yang merupakan Pusat Kajian dan Keilmuan di Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) menggelar kegiatan Rumah Pelopor Kabupaten Sanggau 2020. Kegiatan berlangsung di Kompleks Taman Wisata Sentana, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kabupaten Sanggau, Rabu (19/2/2020).

Peserta kegiatan sejumlah guru di Sanggau. Kegiatan yang digelar dari tanggal 19-21 Februari 2020 itu memberikan pelatihan terkait pencegahan radikalisme.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi, S. IK, MH diwakili Kabagops Kompol Bermawis, SH, MH menyampaikan materi tentang pencegahan radikalisme. Ia mengatakan guru mempunyai peran penting untuk mencegah masuknya paham radikalisme dan intoleransi di lingkungan sekolah.

"Guru harus berada di tengah, memberikan pemahaman tentang bahaya intoleransi dan radikalisme kepada anak didik dan orang-orang di sekitar agar kedepan tercipta generasi yang kuat, cerdas dan mau membangun di tengah keberagaman," ujarnya.

Guru, lanjutnya, sebagai orang-orang terpelajar dan terdidik, tidak boleh malah mengajarkan paham-paham yang bertentangan dengan idiologi negara.

"Guru harus bisa menjadi agen pelopor persatuan dalam bingkai NKRI," pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya