» » » Kamtibmas Sanggau Mesti Diciptakan Bersama

Kamtibmas Sanggau Mesti Diciptakan Bersama

Penulis By on Rabu, 12 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mesti diciptakan. Kamtibmas tidak akan datang dengan sendirinya. Semua lapisan warga harus memiliki persepsi yang sama demi Sanggau yang aman dan damai.

Pesan singkat tersebut sebagai bagian kecil dari hasil diskusi kontinyu (Disko) yang digelar oleh Pusat Kajian dan Keilmuan Pojok Si Gondrong (PSG) Kabupaten Sanggau.

Bertempat di Kafe Dyandra yang berlokasi di Kelurahan Bunut, Kota Sanggau, kegiatan diskusi diisi oleh Akp Oloan Sihombing. Diskusi tersebut dalam rangka meng-update informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas di Kabupaten Sanggau.

Akp O. Sihombing  tidak menampik gangguan kamtibmas dapat ditimbulkan karena hal-hal sepele. Mulai berkumpul satu dua orang, berjalan waktu semakin bertambah dan ada yang akhirnya bersekongkol melakukan kejahatan.

“Namanya bibit (kejahatan) ini kan bisa sifatnya individual atau kelompok. Nah, dalam rangka antisipasi, kepolisian memang harus jeli dengan potensi-potensi yang muncul ataupun belum,” ungkapnya.

Pada porsi yang lebih besar, masyarakat yang sesungguhnya berperan besar soal kamtibmas ini. Polisi, tentara atau aparat lainnya tidak akan bisa single fighter. Harus didukung oleh masyarakat.

“Ya kita sama-sama menjaga Sanggau ini biar adem. Kalau bukan kita siapa lagilah,” tegas dia.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya