» » » Kapolda Kalbar Pimpin Serah Terima Jabatan 3 Pejabat Utama dan Kapolres Sintang

Kapolda Kalbar Pimpin Serah Terima Jabatan 3 Pejabat Utama dan Kapolres Sintang

Penulis By on Selasa, 11 Februari 2020 | No comments



Polda Kalbar - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono memimpin serta terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama dan Kapolres di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Senin(10/2/2020).

Adapun pejabat utama yang melaksanakan sertijab, Direktur Reskrimsus Polda Kalbar dari Kombes Pol Mahyudi Nazriansyah menyerahkan jabatannya kepada Kombes Pol Juda Nusa yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reskrimsus Polda Sumbar. Kemudian Direktur Samapta Polda Kalbar dari Kombes Pol Pulung Rohmadianto kepada Kombes Pol Supriyanto. 

Selanjutnya pimpinan intelijen di Polda Kalbar dari Direktut Intelkam Kombes Pol Dally Achmad diserahkan kepada Kombes Pol Enggar Brotoseno. 

Satu Polres yang mendapat pergantian pimpinannya yaitu Kapolres Sintang dari Akbp Ade Hariyadi kepada Akbp Jhon Ginting.

"Sebelum saudara-saudara mengucapkan sumpah ke Tuhan Yang Maha Esa, mohon dijawab pertanyaan saya. Apakah saudara-saudara siap diambil sumpah?" kata Irjen Pol Didi Haryono saat memimpin sertijab.

Dalam acara serah terima jabatan selain pengambilan sumpah, Kapolda Kalbar juga memberikan arahannya kepada pejabat lama dan baru. Ia berpesan agar tetap memberikan yang terbaik dimana pun ditempatkan.

“Mutasi ada hal yang biasa untuk kepentingan organisasi dan juga anggota itu sendiri. Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang mendapatkan promosi jabatan ditempat yang lain. Semoga selalu menggelorakan kinerja yang baik. Dan kepada pejabat yang baru agar cepat menyesuaikan dengan kondisi di Kalimantan Barat. Berikan yang terbaik” ucap Kapolda Kalbar.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan ini Pejabat Utama dilingkungan Polda Kalbar, Ketua PD Bhayangkari dan pengurus serta personel Polda Kalbar.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya