» » » Irjen Pol Didi Haryono : “Masyarakat Yang Gemar Membaca, Adalah Masyarakat Yang Bergerak Maju”

Irjen Pol Didi Haryono : “Masyarakat Yang Gemar Membaca, Adalah Masyarakat Yang Bergerak Maju”

Penulis By on Selasa, 11 Februari 2020 | No comments


Polda Kalbar - Mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono melaunching dua buku yang berjudul “Polda Kalbar Dalam Pusaran Sejarah Kalbar” dan “Leader Kalbar Berkibar”. Minggu (9/2/2020) Bertempat diruangan Graha Khatulistiwa Polda Kalbar. Kedua buku ini ditulis Nur Iskandar dan Safrudin Daeng Usman.

Turut hadir dalam acara peresmian buku, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Gubernur Kalbar Sutarmidji yang diwakili Staf Ahli, Para Rektor Universitas di Pontianak, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Irjen Pol Didi Haryono mengawali sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu meresmikan buku dan membedah bersama. 

Diketahui slogan “Polda Kalbar Berkibar” merupakan jargon yang dibikin Irjen Pol Didi Haryono saat resmi menjabat sebagai Kapolda Kalbar. Dalam jargon ini Didi memberi pesan untuk “Berkinerja Dengan Benar” dan juga turut mengajak masyarakat gemar membaca.

“Berbicara tentang buku dan membaca, saya ingin menyampaikan bahwa masyarakat yang gemar membaca adalah masyarakat yang sedang bergerak maju menuju masyarakat maju, Manakala masyarakat rajin membaca dia akan memjadi masyarakat yang rajin belajar. Semoga kita semua menjadi masyarakat yang maju,” ucap Irjen Pol Didi Haryono.

Selain itu ia juga bercerita mengenai buku dengan tajuk Leader Kalbar Berkibar yaitu mencertiakan kepemimpinan Irjen Pol Didi Haryono selama menjabat sebagai Kapolda di Polda Kalimantan Barat.

“Leader Kalbar Berkibar menceritakan tentang kepemimpinan saya selama menjadi Kapolda Kalbar, dimana dengan program kerja yang diterapkan alhamdulillah dapat membawa nama Polda Kalbar benar benar berkibar sehingga mendapat berbagai macam penghargaan,” tambahnya.

Peresmian dua buku ini juga diapresiasi oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

“Buku ini bagi kami TNI dan warga Kalbar akan sebagai inspirasi dan motivasi. Kedepan memang kita membutuhkan pemimpin pemimpin yang mau berubah,” ujar Pangdam XII/Tanjungpura.

Selain peresmian buku yang ditandai dengan penekanan tombol sirine, setelah acara peresmian dilanjutkan dengan membedah dua buku Polda Kalbar Dalam Pusaran Sejarah Kalbar” dan “Leader Kalbar Berkibar”.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya