» » » Kapolsek Toba Pimpin Giat Sosialisasi Rekruitmen Penerimaan Polri tahun 2020 di SMA Negeri 01 Toba

Kapolsek Toba Pimpin Giat Sosialisasi Rekruitmen Penerimaan Polri tahun 2020 di SMA Negeri 01 Toba

Penulis By on Kamis, 20 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Toba Ipda Supariyanto melakukan kegiatan sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2020 di SMA Negeri 01 Toba pada Rabu (19/2) pagi.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Toba beserta Kanit Provost Polsek Toba Bripka H. Bernadus, Bhabinkamtibmas Desa Teraju Bripka Kornelis, Bhabinkamtibmas Desa Lumut Brigpol Y. Ciun dan diikuti oleh siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 01 Toba kurang lebih 52 orang.

Kapolsek Toba menjelaskan kepada siswa-siswi tentang tahapan pendaftaran, tahapan test yang akan dilaksanakan oleh peserta pada saat mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun 2020 yang mengacu pada prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan tidak dipungut biaya alias Gratis.

“Kepada para siswa-siswi yang berminat untuk mendaftar Polri tahun 2020 dapat datang/menghubungi dan berkoordinasi dengan Polsek Toba untuk kemudian dapat diberikan bimbingan dan latihan sampai dengan pada saat pembukaan pendaftaran Polri dibuka,” ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek menyampaikan tentang tata tertib berlalulintas di jalan raya.


Kapolsek Toba mengatatakan kegiatan tersebut sebagai terobosan kreatif dari Polsek Toba untuk mensukseskan program Kapolri tentang mewujudkan SDM yang unggul dalam bidang rekrutmen penerimaan Polri tahun 2020 sebagai upaya untuk menjaring calon serta meningkatkan animo masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri untuk Taruna Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri khususnya di wilayah KecamatanToba, Kabupaten Sanggau.

“Kami dari Polsek Toba akan terus berupaya mensosialisasikan tentang Rekrutmen Polri tahun 2020 pada setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Masyarakat dan Polsek Toba, guna dapat menyampaikan secara langsung ke masyarakat.,” ucap Ipda Supariyanto.

Kegiatan tersebut akan bermanfaat / bernilai positif terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman / kondusif serta untuk menjalin kemitraan Kepolisian dengan masyarakat khususnya generasi muda di Kecamatan Toba.

“Terhadap siswa-siswi yang memenuhi syarat untuk mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun 2020, kemudian akan dilakukan Pembinaan dan latihan terlebih dahulu oleh Polsek Toba melalui berbagai kegiatan positif yang akan dilaksanakan secara rutin.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya