» » » Pengaman Sidang Lanjutan terkait TP. Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar (Karhutla)

Pengaman Sidang Lanjutan terkait TP. Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar (Karhutla)

Penulis By on Kamis, 06 Februari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Pada hari Kamis tanggal 6 Februari 2020 sekira jam 10.00 s/d 12.00 WIB bertempat di Pengadilan Negeri Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kel. Beringin Kec. Kapuas Kab. Sanggau telah dilaksanakan Sidang Lanjutan Sdr. Sugiman Bin Bibi. J dan Sdr. Teruna Anak Rumai terkait TP. Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar (Karhutla).

Sekira jam 09.00 WIB, telah tiba rombongan keluarga dan terdakwa dari Dsn. Tapang Pluntan Ds. Sui Tekam Kec. Sekayam di Pengadilan Negeri Sanggau dan Sekira jam 09.20 WIB, telah tiba di Pengadilan Negeri Sanggau perwakilan Ormas DAD Kab. Sanggau dan Kuasa Hukum Terdakwa beserta saksi ahli sdr. Salfius Seko,S.H., dan Thadeus Yus, S.H.,M.PA.


kegiatan sidang dengan Agenda mendengarkan Keterangan saksi ahli dan saksi fakta yang dipimpin oleh Hakim Ketua Arif Boediono, S.H., M.H, Hakim Anggota I Eliyas Eko Setyo, S.H, M.H, Hakim Anggota II Yuristi Laprimoni, S.H serta Jaksa Penuntut Umum Joharca, S.H dengan menghadirkan Saksi Ahli sdr. Salfius Seko,S.H. dan sdr. Thadeus Yus, S.H.,M.PA., saksi-saksi atas nama sdr. Sebastianus dan sdr. Sudeng, serta Terdakwa Sdr. Sugiman Bin Bibi. J dan Sdr. Teruna Anak Rumai selaku Terdakwa TP. Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar (Karhutla) yang didampingi Penasehat Hukum Sdr. Agus, S.H dan Sdr. Anselmus Suharno, S.H.

Persidangan akan dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2020. Kegiatan sidang selesaikan dilaksanakan selanjutnya Perwakilan dari Ormas DAD Kab. Sanggau, Kuasa Hukum dan Pihak Keluarga Terdakwa membubarkan diri dari Kantor Pengadilan  Negeri Sanggau.

dilaksanakan Apel Konsolidasi Personel Polres Sanggau dan Polsek Kapuas yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis, S.H., M.H. Selama pengamanan Persidangan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya