» » » Polsek Entikong Gelar Selasa Bersih

Polsek Entikong Gelar Selasa Bersih

Penulis By on Rabu, 05 Februari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Peduli akan rumah ibadah, anggota Polsek Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat membersihkan masjid, pada Selasa (4/2).

Puluhan anggota Polsek Entikong beramai-ramai diawali membersihkan Surau Al-Hidayah yang berada di Jln. Pak Tangkir Rt 005, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Dipimpin langsung oleh Wakapolsek Entikong Iptu M. R Pardosi.

Dengan berseragam lengkap, mereka beraksi membersihkan Surau dan area sekitarnya. Personil menyebar dari depan, belakang, samping hingga ke dalam Surau. Secara teliti mereka membersihkan seluruh lingkungan Surau hingga kaca-kaca Surau.

“Kami membawa anggota dari beberapa satuan untuk melakukan kerja bakti dengan membersihkan Surau Al-Hidayah. Mulai dari bagian dalam hingga bagian luar masjid, sehingga seluruhnya terlihat rapi dan bersih,” tegas Wakapolsek Entikong.

Lebih lanjut Kapolsek,“Jadi kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan tempat ibadah,” ujarnya.


Program Selasa adalah agenda tetap Polsek Entikong dibawah Komando AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M.AP.

“Selasa bersih-bersih, selain kami melaksanakan bakti religi, yakni membersihkan lingkungan sekitar se Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Jadi, setiap hari Selasa kita apel ditempat ibadah, habis apel langsung kurfe,” terang Wakapolsek.

Kegiatan tersebut di laksakanakan oleh semua personil Polsek Entikong setiap hari Selasa, dan agenda ini sudah yang ke sepuluh kali di laksanakan, sebelumnya sudah dilaksanakan di rumah-rumah ibadah lainnya seperti gereja dan masjid.

Bakti religi tersebut melibatkan seluruh personel Polsek Entikong, aksi bergotong-royong membersihkan lingkungan di sekitar balai ibadah.

“Ini namanya Polsek Entikong beriman, ini dalam rangka program meningkatkan jiwa Bhineka Tunggal Ika, disamping masjid kegiatan seperti ini juga dilaksanakan di gereja dan rumah ibadah lainnya yang ada di Kecamatan Entikong, tapi kegiatan ini dilaksakanan setiap hari Selasa, habis apel ditempat ibadah langsung kurfe, “ terang Iptu Pardosi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya