» » » Sinergritas TNI Polri Dalam Menyambangi Msyarakat

Sinergritas TNI Polri Dalam Menyambangi Msyarakat

Penulis By on Selasa, 04 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Sei Tekam Bersama dengan Bhabinsa saling bersinergi dalam kegiatan sambang kepada masyarakat serta berikan himbauan-himbauan kamtibmas, Selasa (4/2).

Terciptanya kondusifitas harkamtibmas adalah harapa warga masyarakat, tak terkecuali pula masyarakat desa Sei Tekam. guna untuk memelihara kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, perlu adanya sinergitas aparat kemanan TNI Polri dan perangkat desa ,dan elemen masyarakat yang ada.

Tindakan represif tidak selalu menjadi jaminan akan tumbuhnya kesadaran hukum bagi warga masyarakat, masih banyak cara yang bisa dilakukan oleh anggota Polisi sebagai aparat keamanan dan penegak hukum guna memberikan kesadaran tentang hukum kepada warga masyarakat.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring melalui Bhabinkamtibmas menjelaskan, bahwa polisi dalam melakukan penegakan seperti tindakan represif menjadi pilihan terakhir Polsek Sekayam Polres Sanggau untuk menumbuhkan kesadaran hukum pada masyarakat.

Didalam memberikan kesadaran hukum, Polsek Sekayam sebagai langkah awal akan melakukan pendekatan persuasif, yang salah satunya adalah dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi, seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama sama dengan tokoh masyarakat dan berikan himbauan kamtibmas.

Menurut tokoh masyarakat yang disambangi, meskipun kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut nampak sederhana, tetapi hal tersebut justru mendapat antusias dari para tokoh masyarakat ,mereka merasakan kehadiran polri membawa dampak positif kamtibmas.

Pada kesempatan yang sama Budi menghimbau ,”Mari kita secara bersama-sama untuk dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan kita masing-masing, dengan terpeliharanya kondusifitas kamtibmas di wilayah,” katanya”.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya