» » » Bhabinkamtibmas Ngopi Bareng Warga Desa Kedukul

Bhabinkamtibmas Ngopi Bareng Warga Desa Kedukul

Penulis By on Selasa, 17 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau - Dengan ditemani secangkir Kopi yang diberikan warga Bhabinkamtibmas Desa Kedukul Polsek Mukok Bripka Ahmad Kardoyo ketika lakukan sambang kepada masyarakat, Selasa (17/3).

“Dengan minum kopi bersama, bisa mempererat keakraban dengan warga dan juga biar obrolan enak selain itu agar tidak mengantuk,” ucap Bhabinkamtibmas.

Dia menjelaskan, sebagai seorang Bhabinkamtibmas, sambang termasuk merupakan tugas pokok. Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pemecahan masalah/problem solving yang ada di lingkungan setempat.

Dijelaskan, ia lebih lanjut, Disetiap sambang menghimbau agar setiap warga masyarakat wajib untuk menjaga keamanan diri sendiri maupun keamanan lingkungan, selalu menjunjung tinggi rasa kerukunan dan toleransi sesama warga tanpa membedakan dari asal usulnya.

Bukan hanya itu, dia juga mengingatkan apabila mengetahui hal-hal yang berpotensi menjadi tindak pidana segera melaporkan kepada polisi atau langsung datang ke polsek Mukok.

Bhabinkamtibmas juga merupakan polisi yang sengaja ditaruh di Desa, agar lebih dekat dengan warga sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan membantu memecahkan problem solving yang ada di Desa tersebut

Dihubungi terpisah Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto, menjelaskan, “Kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi di masyarakat selalu kondusif, aman, tentram dan masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan kehadiran Polri ditengah-tengah mereka sehingga terjalin keharmonisan antara masyarakat dan Polri, “kata Kapolsek .

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya