» » » Bhabinkamtibmas Turun Langsung Ikut Memanen Padi

Bhabinkamtibmas Turun Langsung Ikut Memanen Padi

Penulis By on Selasa, 03 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Thang Raya Bripka Erminto turun langsung dengan masyarakat memanen padi di KWT Dusun Tokam Desa Thang Raya, Selasa (3/3).

Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Thang Raya Bripka Erminto saat melakukan patroli sambang di desa binaanya,. Ketika melihat warganya sedang memanen padi. Bripka Erminto pun langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi.

Bhabinkamtibmas tidak canggung untuk memakai seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga binaannya memanen padi, meski dalam kubangan lumpur. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat di manapun tempatnya dan kepada siapapun.

“Tadi itu saya lagi melaksanakan kegiatan rutin sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat,” ucapnya.

Sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga, terutama kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi/pangan menuju target nasional swasembada beras.

Saat panen padi, kami dan petani saling bahu membahu, tampak semangat saat memotong tanaman padi, sampai pengangkut ke pinggir jalan. Tambahnya.

“Saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Babinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis,” ungkapnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka Erminto yang sudah membantu kami. Karena dengan begini kami merasakan kedekatan dengan polisi,” pungkas Sarjono salah satu warga yang disambangi.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya