» » » Bijak Bermedsos Selalu Disampaikan Bhabinkamtibmas Kepada Masyarakat

Bijak Bermedsos Selalu Disampaikan Bhabinkamtibmas Kepada Masyarakat

Penulis By on Senin, 23 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Cempedak Bripka Wahyu Ari Wibowo melaksanakan kegiatan sambang dan juga dialogis dengan masyarakat dan berikan himbauan supaya bijak dalam menggunakan media soaial, Senin (23/3).

Guna untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk serta memerangi maraknya berita berita bohong (hoax) yang banyak kita jumpai melalui media sosial, Bhabinkamtibmas Desa Cempedak secara rutin melaksanakan giat sambang desa binaan, sekaligus memberikan penyuluhan kepada warga yang dijumpai saat pelaksanaan sambang desa.

Dalam kesempatan itu, Bripka Wahyu mengingatkan kepada warga agar dapat bijak dalam mengunakan media sosial, dan tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (hoax) yang banyak dijumpai melalui media sosial.

Bripka Wahyu menghimbau supaya warga jangan sembarangan mengshare berita yang tidak jelas atau tidak pasti kebenarannya, baik kepada temannya atau groupnya, cermati dulu kebenaran dan kepastian sumber berita tersebut. Setelah yakin berita tersebut bukan hoax silahkan di share ke teman atau groupnya.

Ini semua bertujuan supaya berita yang tidak jelas atau bohong tersebut tidak meluas dikalangan warga, karena berita bohong itu oleh pembuat dan penyebarnya memang bertujuan untuk mengadu domba warga, dalam artian memecah persatuan serta kerukunan warga demi keuntungan pribadi maupun golongan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya