» » » Brigpol Novi Iswandi Bantu Warga Panen Padi

Brigpol Novi Iswandi Bantu Warga Panen Padi

Penulis By on Kamis, 12 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, Kamis (12/3).

Namun juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Polsek Sekayam Polres Sanggau Brigpol Novi Iswandi saat melakukan patroli di desa binaanyadi Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam.

Ketika melihat warganya sedang memanen padi, Brigpol Novi Iswandi pun langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi, ia tidak canggung untuk memakai seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga binaannya memanen padi..

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun. 

“Tadi itu saya lagi melaksanakan kegiatan rutin sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat,” ucapnya

Sebagai Babinkamtibmas, lanjut Brigpol Novi Iswandi harus selalu siap sedia membantu warga desa apalagi dalam kegiatan panen seperti ini. 

Sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga, terutama kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Saat panen padi, kami dan petani saling bahu membahu, tampak semangat saat memanen tanaman padi, sampai mengangkut  padi ke pinggir jalan. Tambahnya “Anggota Polri harus jadi motivator, terutama pada petani di wilayah binaan masing-masing,” ucapnya

“Saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Babinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis,” ungkapnya. 

Sementara itu, warga mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Brigpol Novi Iswandi yang sudah membantu kami. Karena dengan begini kami merasakan kedekatan dengan polisi,” pungkas warga.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya