» » » Bripka Saprin Jadi Polisi Sahabat Petani di Kelurahan Tanjung Kapuas

Bripka Saprin Jadi Polisi Sahabat Petani di Kelurahan Tanjung Kapuas

Penulis By on Senin, 16 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau - Hadir ditengah aktivitas warga binaanya, sudah menjadi kewajiban seorang Bhabinkamtibmas. Selain dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman, dampak yang lain dapat dirasakan dengan semakin meningkatnya hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terjaga dengan baik, Senin (16/3).

Sama halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Saprin saat menyambangi warga binaanya yang merupakan seorang petani cabe.

Selain bertemu dan berbincang bersama warga binaanya, Bripka Saprin juga menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas serta himbauannya.

Saat dikonfirmasi, Brigpol Bripka Saprin membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan selain itu ia juga menyarankan agar petani dapat membuat dan mengelola bibit secara mandiri agar dapat menekan biaya pengeluaran untuk memperbesar pendapatan dari hasil penjualan.

“Dampak positifnya dengan berkurangnya modal yang dikeluarkan secara otomatis dapat meningkatkan pendapat para petani tersebut,”tutur Bripka Saprin.

Selain itu, Lanjut Bripka Saprin, ia juga menyarankan kepada para petani agar tetap waspada khususnya saat meninggalkan rumah. Pihaknya juga menyarankan agar selalu mengecek rumah saat akan di tinggalkan serta bila perlu menambah kunci pengaman pintu.

“Ini bakal jadi sasaran empuk para pelaku kejahatan jika warga tidak terus di ingatkan. Untuk itu kita ingatkan agar tetap waspada khususnya saat meninggalkan rumah atau pada saat berada di kebun dalam memakirkan kendaraan yang mereka gunakan,”tegas Saprin.

Sementara itu, salah seorang petani yang di kunjungi Bhabinkaktibmas mengatakan bahwa dirinya bersama warga yang lain sangat mengapresiasi kegiatan Polisi.

“Kami harapa kegiatan ini terus berkesinambungan dan saya minta bapak Polisi tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan kami,”tutup petani.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya